Kembali ke Intisari News
January 28, 2022
Ampun Monsieur Peugeot!
Demi anak, pengusaha otomotif rela menebus dengan uang.
Demi anak, pengusaha otomotif rela menebus dengan uang. (Intisari Plus)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari PlusSudah seminggu lamanya sebuah limusin hitam - Peugeot 403 meluncur setiap hari di Avenue Victor Hugo yang megah di Paris. Mobil mewah itu diparkir di seberang rumah jutawan mobil Roland Peugeot.

Sopir mobil lalu keluar, menyeka badan mobil, kaca, dan memeriksa ban. Orang-orang mengira mobil itu milik salah seorang kaya yang tinggal di jalan itu.

Yang jelas pengasuh anak-anak keluarga Peugeot sama sekali tidak curiga. Nona Jeanne Germanio tiap sore melewati mobil itu dengan membawa anak-anak asuhannya: Jean Philippe Peugeot (7) dan Eric Peugeot (4). Pada saat itu mereka biasa berjalan-jalan dengan mobil atau berjalan kaki.

Seandainya Germanio atau siapa saja lebih cermat memperhatikan limusin itu, mereka akan melihat sebuah lubang kecil di bagian bagasinya. Di dalamnya melingkar seorang pria yang mengintip gerak-gerik anak-anak Peugeot dari lubang yang sengaja dibuat. Ia mencatat kapan mereka keluar rumah dan kapan kembali.

Mobil mewah itu sebenarnya mobil curian, dilarikan dari jantung Kota Paris dua bulan sebelumnya. Kini sudah dicat warna lain. Dengan pelat nomor yang berbeda.

Ingin melanjutkan ceritanya? Yuk, berlangganan untuk akses tanpa batas Intisari Plus.

Berlangganan

Rp

10

Ribu
1 Bulan

Berlangganan

Rp

27

Ribu
3 Bulan Hemat 10%

Berlangganan

Rp

50

Ribu
6 Bulan Hemat 15%

Berlangganan

Rp

95

Ribu
12 Bulan Hemat 20%