Kembali ke Intisari News
April 29, 2022
Gadis dari Petrovka dan Petir Menyambar Dua kali
Kisah Ketigabelas
Kisah Ketigabelas  (Pierre-bamin)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Sebuah buku yang hilang di kereta, kembali lagi setelah bertahun-tahun. Lewat tatapan mata, kakak-beradik bertemu secara tidak sengaja setelah bertahun-tahun. Gara-gara identitas kembar, disangka belum bayar pajak.

--------------------------------------

Gadis dari Petrovka

KETIKA awal 1970 aktor Inggris Anthony Hopkins menandatangani kontrak untuk berperan sebagai salah satu tokoh utama dalam sebuah versi film George Feifer, Gadis dari Petrovka, ia mencari-cari buku novel aslinya di toko-toko buku di Charing Cross Road di London. Pencariannya sia-sia dan dengan agak frustrasi ia pergi ke stasiun kereta api bawah tanah di Leicester Square untuk pulang dengan kereta. Tahu-tahu, di sebuah bangku di stasiun, ia menemukan buku itu, rupanya terlupakan oleh sesama penumpang. 

Dua tahun kemudian, Hopkins berada di Wina, mengerjakan film itu. Ia dikunjungi oleh George Feifer. Kata Feifer, ia sendiri sudah tidak mempunyai lagi buku karangannya sendiri. Buku terakhir sudah ia berikan kepada seorang teman yang kemudian kehilangan buku itu di London. "Apakah ini bukunya," tanya Hopkins sambil mengangsurkan bukunya, "dengan coretan catatan-catatan di tepi halaman-halamannya?" Ternyata benar buku itu milik Feifer. Gadis dari Petrovka akhirnya pulang

 

Rasanya Aku Kenal Mata Itu!

TAHUN 1983, kakak-beradik Pat Speer dan Madelaine Cook bertemu kembali setelah 18 tahun berpisah. Mereka berpapasan di tempat pembayaran pasar swalayan di San Francisco. "Saya melihat ia memandang saya," kata Pat. "Saya terperanjat. Saya pikir, "Ya Tuhan, rasanya saya kenal baik mata itu!" Lalu saya bertanya apakah ia Mickey dan ia berkata, "Kamu Patti ya?" Mereka tidak pernah bertemu sejak Pat melarikan diri dari rumah orang tua angkatnya pada saat berumur 16 tahun. Tidak lama kemudian, kedua kakak-beradik itu menemukan ibu kandung mereka dan seorang saudara laki-laki.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.