Kembali ke Intisari News
April 28, 2022
Mayat di Atas Pancuran
Mayat di Atas Pancuran
Mayat di Atas Pancuran (Akshay-nanavati)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Helen berpamitan dari operanya karena kurang enak badan. Namun, Helen tak kunjung terlihat atau pulang ke rumahnya, sebelum akhirnya mayatnya ditemukan mengenaskan dengan baju compang-camping dan tersangkut pada sebuah pancuran.

----------------------------

Malam itu Rudolf Nureyev yang termasyhur menari di Metropolitan Opera House di New York City. Selain Nureyev, ada dua bintang lain, yaitu Valery Panov dan istrinya, Galina Panova.

Pukul 21.29 setelah pas de deux dari Don Quixote selesai ditarikan oleh Panov dan Panova, pemain biola bernama Helen Hagnes Mintiks (30) menaruh biolanya di bawah kursi karena orkes tidak diperlukan untuk pertunjukan berikutnya, Five Tangos, yang akan diiringi musik dari rekaman.

Helen berjanji akan pergi minum bersama seorang pemain biola lain, Alice Montoya. Namun ketika dua wanita itu bertemu di kamar penitipan pakaian, Helen bilang ia sudah tidak jadi pergi minum, karena rasanya kurang enak badan. Selain itu ia juga perlu berbicara sebentar dengan Panov.

Helen bukan wanita cantik. Wajahnya cukup menarik, cuma saja ekspresinya terlalu serius. Yang paling menarik ialah rambutnya yang pirang, tebal, dan ikal.

Helen dilihat temannya menaiki tangga menuju tingkat yang lebih atas, karena ia akan mencari Panov di tempat ganti pakaian penari itu. Pukul 21.45, tanggal 23 Juli 1980 itu, ia dilihat seorang penari balet muncul bersama seorang pria dari lorong di belakang kamar pakaian tingkat itu. Kelihatannya mereka seperti sedang berdiskusi.

Mereka berhenti di muka lift, tempat wanita penari balet itu menunggu lift. Helen berkata kepada penari yang mengenakan pakaian latihan itu bahwa ia tidak tahu jalan di bagian gedung ini. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.