Kembali ke Intisari News
November 11, 2022
Bermodal Asuransi
Bermodal Asuransi
Bermodal Asuransi (Vlad Deep)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Dua penjahat punya jenis kejahatan penipuan asuransi. Namun ketika mereka memalsukan kematian, polisi jadi turun tangan.

-------------------

Suatu pagi yang dingin tahun 1985 di Manhattan, Gene Hanson dan John Hawkins hendak pindah dari apartemen mereka di Lexington Avenue. Mereka menyewa orang untuk mengepak dan memindahkan perabotan bergaya Victoria, berbagai barang seni patung dan lukisan yang mahal. Semua barang itu hati-hati dibungkus terpal, lalu dimuat ke dalam sebuah truk besar tertutup.

Pada saat istirahat siang, dan tinggal sedikit barang yang akan dimuat, Hanson mengajak para pekerja itu untuk makan siang di sebuah restoran. Hawkins tidak ikut makan karena punya urusan penting.

Begitu para pekerja tidak lagi kelihatan, Hawkins membawa truk itu ke suatu tempat, beberapa blok dari sana. Di tempat itu sudah menunggu truk lain yang sangat mirip bentuk dan ukurannya. Dia meninggalkan truk pertama dengan muatan berharganya, lalu membawa truk kedua kembali ke apartemennya. Truk kedua, yang disewa dari tempat penyewaan lain oleh seorang teman yang tidak menaruh prasangka apa-apa, berisi sampah. Dengan bentuk, ukuran, dan terpal penutup yang sangat mirip, para pekerja sedikit pun tidak curiga sekembali dari makan siang.

Truk pertama menuju ke tempat penyewaan perabot - yang disewa Hanson dan Hawkins beberapa bulan sebelumnya dan telah diasuransikan. Sedangkan truk kedua dikemudikan oleh Hawkins ke New Jersey, lalu sampah muatannya dibuang ke sebuah tempat pembuangan sampah.

Truk kedua yang sudah kosong muncul di Harlem keesokan harinya, setelah seseorang yang kebetulan lewat, menelepon polisi karena mendengar ketukan dan teriakan dari dalam sebuah truk yang diparkir di tepi jalan.

Begitu polisi membebaskannya, Hanson menyatakan, mereka dibajak oleh beberapa orang Amerika Latin yang bersenjata api. Para pembajak membawa truk itu ke sebuah gudang, mengosongkan isinya, menguncinya di dalam truk, dan meninggalkannya di jalan.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.