Kembali ke Intisari News
November 11, 2022
DNA Kembar Tiga Buka Rahasia
DNA Kembar Tiga Buka Rahasia
DNA Kembar Tiga Buka Rahasia (Cottonbro Studio)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang peramal tewas terbunuh di Mendelia. Di planet itu, peramal merupakan profesi yang sangat disegani. Siapa berani melakukannya?

-------------------

“Ada kasus baru untukmu,” kata atasanku, Raymond Chen. “Seorang peramal terbunuh di Roda Empat,” kata pria berperawakan gemuk, tak suka berolahraga, tapi gemar makanan berlemak itu.

“Baranski sudah di tempat kejadian perkara (TKP),” lanjutnya.

Aku terbeliak. Peramal tewas dibunuh? Ini menarik. 

Segera kuambil scanner (alat pemindai) forensik saku milikku sebelum meninggalkan Kedai Polisi. Begitulah nama tempatku bekerja, bukan Kantor Polisi. Jika ada yang butuh bantuan polisi, warga tinggal menyewa di Kedai Polisi. Dalam kasus ini, kami disewa Asosiasi Peramal yang sangat kaya. Bagi setiap warga Mendelia, mengunjungi peramal untuk mengetahui “nasib” wajib hukumnya.

Mendelia, wahana di ruang angkasa, terdiri atas lima modul, masing-masing berbentuk seperti roda pedati dengan jari-jari mengarah ke as roda. As setiap modul dihubungkan satu sama lain oleh sebuah poros panjang. Jari-jari berupa lorong itu berhubungan dengan bagian lingkaran roda. Lewat lorong-lorong itulah warga Mendelia melakukan perjalanan dari satu modul ke modul lain. Seluruh modul berputar sehingga tercipta gaya gravitasi di bagian lingkaran roda, sementara poros penghubung modul bergravitasi nol. Permukiman Mendelia merupakan wilayah hunian yang serba sempurna. Nyaris tak pernah ada pembunuhan di sana.

Kedai Polisi berada di Roda Dua. Bangunan-bangunan di Mendelia - yang puncaknya mengarah ke as roda - didirikan di permukaan lingkaran roda mirip pipa raksasa. Jalan masuk ke Kedai Polisi dekat sekali dengan transit loop Roda Dua (transit loop itu jalur robocab, taksi robot, yang melaju berkat teknologi maglev, magnetic levitation).

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.