Kembali ke Intisari News
November 11, 2022
Surat Balasan Salah Alamat
Surat Balasan Salah Alamat
Surat Balasan Salah Alamat (Arti Kh)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Sam bertugas membalas surat-surat penggemar pamannya. Kadang surat dibalasnya dengan nada kasar, hingga suatu kali ia terkena batunya.

-------------------

Tugas-tugas rutin pagi hari itu belum lagi selesai dikerjakan, ketika tiba-tiba nada panggil dari interkom memecah keheningan ruang kerja Sam Gelderman. Suara yang terdengar amat tidak merdu, cenderung kasar, apalagi keluar lewat speaker dari alat yang terhitung kuno. Suara Ralph Gelderman, bos besar dan satu-satunya di kantor itu. 

“Sam! Kamu di situ? Cepat naik!”

“Ya, Paman.” 

Sam beranjak dari meja kerjanya dengan langkah cekatan, layaknya bawahan pada umumnya. Setengah berlari ia menaiki tangga menuju ke ruang atas. Ruangan besar berukuran 10 x 8 m yang selalu tampak rapi itu merupakan tempat bekerja dan disebut kantor oleh Ralph. Wajah si bos dilihatnya sudah tidak sedap dipandang mata.

“Sam, kenapa ini bisa sampai di mejaku?” kata Ralph sambil melemparkan secarik kertas ke hadapan Sam. “Kenapa saya harus diganggu dengan persoalan-persoalan seperti ini?” 

Secarik kertas putih bergaris itu adalah surat dari salah seorang penggemar Ralph. Sebagai pengarang cerita-cerita kriminal, Ralph mendapat bermacam-macam surat pembacanya, meski jumlahnya tidak terlalu banyak. Namun, Ralph cuma membaca surat-surat yang berisi pujian-pujian saja dan salah satu tugas Sam adalah menyingkirkan surat yang isinya tidak mengenakkan. Kali ini Sam lalai memisahkan surat yang satu ini.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.