Kembali ke Intisari News
February 03, 2022
Kitty Senang Pergi ke Dukun
Suami bersekongkol dengan seorang dukun kepercayaan untuk membunuh istrinya. Motif pembunuhan adalah untuk menguasai perusahaan milik istrinya.
Suami bersekongkol dengan seorang dukun kepercayaan untuk membunuh istrinya. Motif pembunuhan adalah untuk menguasai perusahaan milik istrinya. (Intisari Plus)

Intisari Plus - Catherine M. Ging yang biasa disebut Kitty memiliki sebuah toko pakaian di Syndicate Block, di tengah Kota Minneapolis. Pakaian-pakaian wanita yang dijual di tokonya bukanlah kelas murahan, sebab didatangkan dari New York dan bahkan Paris.

Setiap hari, Kitty yang berumur 29 tahun itu berjalan kaki ke tokonya. Senang juga kaum pria melihat Kitty, sebab wanita langsing itu pandai memilih pakaian yang pantas. Pulangnya ia berjalan kaki juga ke Ozark Apartments yang termasuk mewah di Thirteenth Street, yang berpotongan dengan Hannepin Avenue.

Di sana ia tinggal berdua saja dengan kemanakannya, Mary Louise Ireland, yang berumur belasan tahun. Ia bertugas menjaga gadis itu. Namun, menurut orang-orang yang mengetahui keadaan mereka, Mary Louise mungkin lebih pantas mendapat tugas menjaga bibinya daripada sebaliknya.

Kitty tinggal di apartemen 4-B. Beda selantai dengan apartemennya, di apartemen 3-C, tinggallah seorang pria muda yang bernama Harry Hayward, yaitu tunangan Kitty. Konon kalau Mary Louise sudah tidur, Harry dan Kitty sering melakukan pertemuan intim. Harry itu putra seorang kaya pemilik Ozark Apartments.

 

"Jangan beri tahu Pak Hayward"

Hari Senin, tanggal 3 Desember, menjelang magrib Kitty mengirim pesan dari tokonya kepada George Goosman, pemilik Palace Livery Stables, untuk memesan kereta kuda. Maklum ketika itu tahun 1894, belum ada taksi. Kereta kuda itu diminta menunggu Kitty di pintu samping West Hotel, hotel terbesar dan termewah di Minneapolis, pada pukul 20.00.

Goosman kenal baik dengan Kitty, kemanakannya, maupun Hayward. Kitty dan Hayward sering menyewa kereta dari Goosman dan merupakan pelanggan yang ia sukai.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.