Kembali ke Intisari News
May 16, 2023
Teka-teki dari Birdhurst Rise
Teka-teki dari Birdhurst Rise
Teka-teki dari Birdhurst Rise (INTISARI)
Penulis Ade S
Editor Ade S

Intisari Plus - Di sebuah rumah di Jalan Birdhurst terjadi kasus pembunuhan menggunakan arsenikum. Selama berpuluh-puluh tahun, kasus itu menjadi misteri dan tidak terpecahkan.

--------------

Di Croydon (Inggris) ada sebuah jalan bernama Birdhurst. Di nomor 29 tinggal Ny. Violet Sidney beserta putrinya, Vera. Ny. Sidney adalah seorang janda yang kaya. Vera sudah berumur 40 tahun, tapi tak berminat nikah. Kediaman mereka diberi nama Birdhurst Rise.

Tak jauh dari rumah mereka tinggal Grace Duff, kakak Vera yang telah menikah dengan Edmund Duff. Mereka punya tiga orang anak. Dan beberapa pintu lagi dari rumah ini tinggal Thomas Sidney dengan istrinya Margaret, asal Amerika. Mereka punya dua orang anak.

Thomas dan Grace beserta anggota keluarganya kerap kali mengunjungi rumah nomor 29. Hubungan kekeluargaan mereka erat dan mesra. Tiap anggota keluarga saling menyayangi dan menaruh perhatian. Rumah Ny. Sidney tak pernah sepi dari jerit dan tawa ria cucu-cucunya.

Edmund korban pertama

Pada suatu hari di bulan April 1928 Edmund Duff, pensiunan pegawai negeri dari Nigeria, pulang memancing dari luar kota. Sesampainya di rumah, ia melaporkan kepada istrinya bahwa ia demam. Sejak dari tempatnya memancing ia merasa kurang sehat.

Ia tak mau makan malam. Ia hanya minum bir yang disajikan oleh istrinya. Lalu muntah-muntah dan menderita serangan kejang. Makin larut malam keadaannya makin buruk.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.