Kembali ke Intisari News
April 29, 2022
Pulpen Emas dan Kereta Api Terkutuk
Kisah keempat
Kisah keempat (Celyn-kang-e)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang penjudi yang tewas secara kebetulan mewarisi uang kepada putranya. Gagal melarikan diri gara-gara salah bahasa. Lincoln dan Kennedy, dua presiden Amerika yang saling berbagi. 

---------------------------------------

Angka yang Tidak Terlupakan

DONALD Baird tidak pernah melupakan kebetulan yang aneh ini, meskipun sudah terjadi lebih dari 50 tahun yang lalu. la bergabung dengan RAF sebagai awak pesawat dan ditempatkan di Winnipeg, Kanada untuk menjalani latihan. 

Tidak lama setelah tiba di tempat itu, ia mengunjungi kelab tempat pertemuan anggota RAF dan penduduk setempat. Seorang perempuan muda yang berdansa dengannya malam itu, mengundang Baird untuk makan malam di rumah orang tuanya pada hari libur berikutnya. Perempuan muda itu memberi nomor teleponnya: 403706. 

Sesaat Baird mengira gadis itu bercanda. Soalnya, nomor Baird di angkatan udara adalah 403706. Namun, perempuan muda itu tidak sedang bergurau. Selama tiga bulan setelah pertemuan itu Baird menelepon nomornya sendiri. 

Kebetulan-kebetulan masih berlanjut. Nama perempuan muda itu Jan Crawford dan ia mempunyai saudara perempuan bernama Eleanor. Nama pacar Baird yang ditinggalkannya di tempat asalnya adalah June Crawford, yang memiliki saudara perempuan bernama Eleanor juga. Kebetulan terakhir: kelab tempat pertemuan para anggota RAF di Winnipeg terletak di Donald Street.

 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.