Kembali ke Intisari News
April 29, 2022
Tsar Rusia Terakhir dan Pembunuh yang Mirip
Kisah keenam
Kisah keenam (Duncan-kidd)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Tiga generasi semua merasakan perang. Rasputin dan Pangeran Aria Franz Ferdinand ternyata diserang pada saat bersamaan. Mata-mata KGB tertangkap oleh pengarang novel.g sama.

---------------------------------------

Keluarga Pejuang

SELAMA jangka waktu yang lama, tiga generasi keluarga Jackson berdinas di bawah bendera Royal Australian Navy. Tahun 1942 kelasi muda John Jackson terlibat dalam perang di Laut Coral, saat gabungan pasukan AS - Australia berhadapan dengan armada Jepang yang kuat dan menghentikan rangsekan Jepang ke selatan. 

Tepat lima puluh tahun kemudian, cucunya, Todd, ikut dalam latihan-latihan perang untuk memperingati kerja sama AS - Australia di lepas pantai Australia. Nama sandi latihan perang itu Operation Coral Sea. 

Todd seorang veteran Perang Teluk dan Jackson generasi ketiga yang pernah berperang. Ayahnya, Peter, pernah lima kali dinas ke Vietnam dengan kapal HMAS Sydney pada tahun 1960-an. 

Namun yang paling luar biasa adalah kaitan antara Todd dan kakeknya. Todd masuk angkatan laut tanggal 10 Januari 1989, tepat 50 tahun setelah kakeknya masuk dinas AL. Delapan belas bulan setelah bergabung dengan AL, untuk pertama kalinya ia merasakan bertempur, yaitu dalam Perang Teluk. 

Hari keberangkatan kapalnya dari Fremantle, yaitu persinggahan terakhir di Australia sebelum mengarungi Samudra Hindia menuju Teluk, bertepatan dengan 50 tahun keberangkatan kakeknya dari Fremantle menuju Inggris, tempat pertama kalinya kakeknya merasakan bertempur.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.