Kembali ke Intisari News
August 03, 2022
Lukisan Cat Minyak Tanpa Tekstur
Lukisan Cat Minyak Tanpa Tekstur
Lukisan Cat Minyak Tanpa Tekstur (Alice Dietrich)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Selama 11 tahun Roy bekerja di rumah keluarga Keck. Khawatir akan kehidupannya, Roy melakukan penggelapan barang seni keluarga itu.

-------------------

Rune “Roy” Donell (61) punya masalah serius. Pria bertubuh tinggi besar yang sebagian rambut tipisnya mulai beruban itu mengakhiri tugasnya di Angkatan Laut Swedia sebelum berimigrasi ke Amerika Serikat tahun 1976. Namun, ia tetap mempertahankan dirinya sebagai warga negara Swedia.

Masalahnya klasik, soal uang. Saat itu ia masih bekerja dengan gaji cukup. Di tempatnya bekerja, sebagai kepala urusan rumah tangga merangkap sopir pribadi, ia mendapat bayaran AS $ 25.000 per tahun.

Karena telah bekerja di rumah tangga itu selama sebelas tahun, tak heran bila majikannya sangat percaya padanya. la dapat dengan mudah mengakses salah satu rekening untuk mengeluarkan dana kebutuhan rumah tangga keluarga itu. Selama bekerja, Roy dapat menggelapkan total sekitar AS $ 20.000 - 30.000 per tahun. Dengan dana tambahan uang panas itu, Roy punya cukup uang untuk menghidupi kedua istrinya.

Belakangan Roy merasa tubuhnya mulai lemah, mudah sakit. Di tubuhnya mulai bercokol sejumlah penyakit, mulai hernia, tekanan darah tinggi, dan psoriasis.

Lalu, bagaimana kalau ia tidak bisa bekerja lagi di rumah jutawan itu? la prihatin dengan kehidupannya dan kedua istrinya. 

Christina, istri pertamanya, enam tahun lebih tua dari dirinya. la bekerja di rumah yang sama sebagai juru masak. Christina sudah menggeluti profesi itu tujuh tahun lamanya. Namun, Christina bukan merupakan suatu kekhawatiran bagi Roy. Justru istri keduanya yang diprihatinkannya.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.