Kembali ke Intisari News
July 28, 2023
Pesawat Radioaktif Peningkat Mutu Intan
Pesawat Radioaktif Peningkat Mutu Intan
Pesawat Radioaktif Peningkat Mutu Intan (Intisari)
Penulis Ade S
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang pemilik hotel di Spanyol ditemukan terbunuh dengan pisau dapur di dekatnya. Penyelidikan dilakukan terhadap pisau dapur berlumuran darah dan jaket kulit dengan noda hitam.

----------

Peristiwa berikut ini terjadi pada tahun 1965. Seorang pemilik hotel di teluk San-Augustin dekat Palma de Malorca, Spanyol, ditemukan mati terbunuh di ruang makan hotelnya. Waktu itu hotel sedang sepi, hampir tak ada tamu. Mayat Valentino (demikian nama pemilik hotel itu) ditemukan di pagi hari oleh seorang gadis pembantunya — satu-satunya pekerja yang malam sebelumnya tidur di hotel tersebut.

Komisaris Murenos dari kepolisian Palma yang diberitahu tentang kejadian itu, segera datang bersama anak buahnya untuk mengadakan penyelidikan. Mayat Valentino tergeletak di lantai, dekat tangan kanannya terletak sebilah pisau dapur. Pisau besar bermata dua itu berlumur darah.

Keadaan korban menimbulkan dugaan bahwa pembunuh mencari sesuatu padanya. Sepatu dan kaos kaki korban semuanya telah dicopoti. Demikian pula jasnya, yang oleh pembunuh digunakan untuk menutupi muka korbannya. Kantong-kantong jas itu semuanya terbalik — suatu tanda bahwa pembunuh telah merogohinya. Celana korban tertarik ke bawah dan di lantai ditemukan sebuah topi, yang lapisannya telah tersobek.

Pemeriksaan mayat korban menunjukkan bahwa ia mati akibat tembakan pistol. Dua lubang luka terdapat pada tubuhnya, dan dua selongsong peluru ditemukan di tempat kejadian.

Gadis pembantu hotel tak dapat memberi banyak keterangan. Darinya hanya diperoleh keterangan, bahwa malam harinya Valentino masih hidup. Ketika gadis itu lewat di depan pintu ruang makan, ia mendengar majikannya sedang bercakap-cakap dengan seseorang. Rupanya Valentino bertengkar dengan orang itu.

+ “Apa yang mereka pertengkarkan?”, tanya komisaris Murenos.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.