Kembali ke Intisari News
February 03, 2022
Racun dan Cinta Lizzie
Peramal cantik ini menjadi wanita pertama di Kanada yang mati di tiang gantungan gantung dengan disaksikan ribuan orang.
Peramal cantik ini menjadi wanita pertama di Kanada yang mati di tiang gantungan gantung dengan disaksikan ribuan orang. (Intisari Plus)
Penulis Frank Jones
Editor Ade S

Intisari Plus - Tak banyak yang tahu latar belakang keluarganya, masa kecil, serta tingkahnya yang kadang-kadang susan dimengerti. Namun harus diakui, kesan pertama yang terpancar dari wanita ini secara keseluruhan menarik. 

Dari rambut pirangnya yang cepak tersisir rapi ke belakang, ditambah perawakannya yang langsing, boleh dibilang Lizzie Tilford termasuk wanita yang tidak begitu sulit membuat pemuda jatuh hati. Kenyataan itu sangat disadari Lizzie, bahkan sejak ia masih gadis. 

Sejarah perkawinannya mencatat nama tiga pria yang pernah singgah dalam hidupnya. Namun yang lebih membedakan dia dari teman-teman sebayanya adalah keberanian mengambil keputusan penting yang kadangkadang berdasarkan pada alasan naif. 

Bayangkan! Hanya demi uang 5 shilling, enteng saja ia memutuskan menikahi Fred Yates, pria tampan yang baru dikenalnya beberapa minggu. Pasalnya, ia merasa gengsi bertaruh dengan cewek-cewek teman sekolahnya. "Bagi saya itu merupakan tantangan yang orang lain tidak berani melakukan," akunya. 

Bahtera perkawinan dini yang terjadi pada saat usia Lizzie baru 15 tahun itu pagi-pagi sudah harus kandas, bahkan sebelum sempat berlayar. "Kami sempat hidup bersama selama seminggu sebelum akhirnya berpisah. Sejak itu saya tak pernah melihatnya lagi," ujarnya. 

Bagaikan sesuatu yang tak bisa dipercaya, setelah itu, Lizzie berkecimpung dalam banyak kegiatan sosial. Juga aktif dalam kegiatan keagamaan yang mempertemukannya dengan William Walker. Pria inilah yang kemudian menjadi suami keduanya.

Tahun 1928, pasangan ini pindah ke Woodstock, Kanada, dengan keempat anaknya. Semula Walker mencoba untuk menjadi petani tapi dasar memang tidak berbakat, upayanya gagal. 

Kehidupan Walker semakin tragis. la jatuh sakit, menjadi buta, dan tersiksa berbulan-bulan sebelum akhirnya meninggal tanggal 19 Februari 1929. Menurut laporan dokter, penyebab kematiannya tumor otak. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.