Kembali ke Intisari News
April 29, 2022
Kisikan Pembawa Rezeki dan Pertemuan di Comberan
Kisah Pertama
Kisah Pertama (Alex-braga)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Raja Louis XVI sangat bermasalah dengan angka 21. Kedua prajurit yang bertemu secara kebetulan di medan perang. Seorang pemuda selamat secara ajaib dari tabrakan kereta bawah tanah. Sementara itu putri yang telah dikira tewas, ternyata bisa pulang kembali.

---------------------------------

Dua Puluh Satu

KETIKA Louis XVI dari Prancis masih kecil, seorang astrolog memperingatkan agar ia berhati-hati setiap tanggal 21. Saran itu menakutkan anak kecil ini. Sejak itu, ia menolak melakukan hal-hal penting pada tanggal tersebut. 

Meskipun berhati-hati dalam bidang pekerjaan, Louis XVI terperangkap dalam peristiwa-peristiwa yang lebih besar pada tanggal itu. Tanggal 21 Juni 1791, Louis dan ratunya ditangkap di Varennes ketika sedang berusaha melarikan diri dari revolusi. Tanggal 21 September tahun berikutnya, Prancis menghapuskan monarki dan negara itu diproklamirkan sebagai republik. Tanggal 21 Januari 1793, Louis XVI menjalani hukuman mati.

 

Pertemuan di Comberan

GEORGE Best adalah seorang prajurit pada Resimen Sherwood Foresters dalam PD I. la dan seorang prajurit lain dari resimen yang sama, melarikan diri dari kejaran Jerman. Tahu-tahu rekannya terpeleset dan jatuh tertelungkup dengan wajah mencium lumpur. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.