Kembali ke Intisari News
April 29, 2022
Mati Bareng dengan Loncengnya dan Pistol yang Masih Penasaran
Kisah Keempat Belas
Kisah Keempat Belas  (Eduardo-olszewski)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Peristiwa penculikan ternyata sudah diramalkan oleh sebuah novel. Jika diceritakan riwayatnya, sebuah pistol akan meletus. Sebuah peluru yang baru menewaskan orang bertahun-tahun kemudian.

--------------------------------------

Mati Bareng dengan Loncengnya

SEBUAH lonceng penuh hiasan milik Raja Louis XIV dari Prancis, mati bertepatan dengan saat kematian sang raja, pukul 07.45, 1 September 1715 dan sejak itu tidak pernah bisa dihidupkan lagi.

 

Penculikan Politik

ADA sebuah buku yang menceritakan penculikan dan "cuci otak" terhadap Patty Hearst, putri seorang hartawan Amerika, sebelum penculikan itu terjadi. Novel itu, Black Abductor (Penculik Hitam) ditulis oleh James Rusk dan diterbitkan tahun 1973. Peristiwa-peristiwa yang diceritakannya begitu mirip dengan penculikan terhadap Patty Hearst yang terjadi 1974 sampai sangat mencengangkan. 

Baik peristiwa penculikan tahun 1974 itu, maupun novel rekaan Rusk sama-sama mempunyai tokoh-tokoh berikut: Seorang mahasiswi bernama Patricia, putri seorang hartawan dan tokoh sayap kanan terkemuka, diculik dekat kampus universitasnya saat sedang bersama dengan pacarnya yang dipukuli sampai luka parah. Mula-mula, pacarnya menjadi orang yang dicurigai dalam kasus ini. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.