Kembali ke Intisari News
April 29, 2022
Kematian yang Berselang 157 Tahun dan Pasangan dari Leningrad
Kisah Kelima Belas
Kisah Kelima Belas  (Panyawat-auitpol)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Peti mati membawa tuannya pulang ke rumah. Dua pasang suami-istri pernah dua kali bertemu dalam kondisi sama di tempat berbeda. Pembunuhan seorang gadis terjadi sama persis, tapi berselang 157 tahun.

---------------------------------------

Pemakaman Kembali Seorang Aktor

AKTOR Kanada, Charles Coghlan, jatuh sakit dan meninggal di Galveston, Texas, ketika melakukan perjalanan ke negara bagian Amerika itu tahun 1899. la dimakamkan dalam peti jenazah dari timah yang disimpan dalam sebuah lubang yang "ditutup mati". 

September 1900, kurang dari setahun sejak pemakamannya, badai hurricane melanda Galveston, membanjiri pemakaman dan memecahkan tutup lubang tempat peti jenazah Coghland yang kemudian terapung-apung ke Teluk Meksiko, lalu terkatung-katung sepanjang pantai Florida dan memasuki Samudra Atlantik, di mana Arus Teluk membawanya ke utara. 

Suatu hari di tahun 1908, beberapa nelayan di Pulau Prince Edward di Kanada, melihat sebuah kotak panjang yang sudah jelek karena lama kena air dan panas matahari, mengapung ke pantai. Kotak itu tidak lain dari peti jenazah Coghland. Mayat aktor itu terapung-apung lebih dari 5.600 km menuju tempat asalnya. Rekan-rekan sepulaunya memakamkan ia kembali di halaman gereja tempat ia dulu dibaptis.

 

Pasangan dari Leningrad

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.