Kembali ke Intisari News
April 28, 2022
Indiana Jones Asli
Indiana Jones Asli
Indiana Jones Asli (dinopedia)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Penjelajah Roy Chapman Andrews berani bergelut melawan bandit, badai, dan ular di Gurun Pasir Gobi. Apakah ia mendapatkan yang dicarinya?

------------------------

Saat barisan unta yang panjang itu berangkat di bawah bayang-bayang Tembok Raksasa Cina, pimpinan kawanan unta itu memulai nyanyian misterius dan aneh, sebuah doa agar selamat dari roh-roh jahat. 

Unta-unta yang membawa banyak beban itu digiring ke padang luas Gurun Pasir Gobi di Mongolia. Selain berbekal doa, para pria itu semuanya membawa senapan. Mereka sadar akan menghadapi lebih banyak makhluk halus yang ditakuti sebelum perjalanan mereka usai.

Seorang pria tinggi bertubuh atletis mengamati 75 ekor unta itu berlalu menjauhinya. Ketika yakin bahwa unta-unta itu aman dalam perjalanan, dengan riang ia berbalik dan kembali menuju mobilnya. Banyak yang harus ia kerjakan. 

Unta-unta itu hanyalah bagian dari ekspedisi besar yang ia pimpin. Pria bernama Roy Chapman Andrews itu adalah salah satu penjelajah Amerika yang paling terkenal pada abad ke-20.

 

Roy Chapman Andrews, 38 tahun, memilki reputasi sebagai petualang yang tak mengenal rasa takut. Ia telah menjelajahi banyak negeri Timur Jauh, Asia Tenggara, dan ia pernah terdampar dua minggu di sebuah pulau bergurun pasir. la membunuh ular piton sepanjang 20 kaki (sekitar 6 meter), memburu macan pemakan daging manusia, dan menyaksikan gua-gua opium Jepang.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.