Kembali ke Intisari News
June 03, 2022
Korban Mengenali Pemerkosanya
Korban Mengenali Pemerkosanya
Korban Mengenali Pemerkosanya (yoji-iwata)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Brenda, gadis cantik berambut pirang, tak kunjung kembali seselesainya ia dari kegiatan pramuka. Ia dicari sampai akhirnya gadis-gadis lain juga dilaporkan hilang satu per satu. Polisi akhirnya menemukan pelakunya dari keterangan korban yang mengenal pemerkosanya.

-------------------------

Sampai hari Jumat 28 Oktober 1960, Desa Heston di pinggiran Kota London, hanya dikenal karena ada lapangan terbang dan Cranford Park-nya, yaitu suatu taman berhutan yang luasnya sekitar 90 ha. 

Sudah hampir seminggu hujan turun terus. Khas cuaca musim gugur di Inggris. Di Bleriot Road yang letaknya di pinggir taman itu, tinggal beberapa jendela rumah saja yang masih kelihatan terang. Saat itu sudah pukul 22.00. Kabut mulai menebal. 

Tiga anak perempuan yang umurnya hampir sebaya berjalan bersama-sama. Pamela Dyer, Glynis Blight, dan Brenda Nash pulang dari pertemuan pramuka. Kemudian mereka berpisah. Pamela dan Glynis pulang lewat jalan besar, sedangkan Brenda berbelok ke Bleriot Road. Rumahnya tidak sampai seperempat kilometer dari ujung jalan. 

Tapi Brenda Nash tidak pernah sampai di rumah. Orang tuanya menunggu dengan cemas sampai larut malam. Mereka bertanya-tanya pada para tetangga. Di tengah malam buta mereka mengetuk pintu rumah orang tua teman sekolah Brenda, tetapi tidak memperoleh petunjuk. 

James Nash, seorang buruh pelabuhan yang berumur 38 tahun, serta istrinya Florence, semakin panik. Akhirnya, mereka melapor pada polisi. Selama tiga hari berikutnya polisi dengan dibantu pasukan tentara mencari-cari di Cranford Park. Segala sudut taman yang luas itu didatangi, tapi tidak ditemukan jejak Brenda Nash di situ. 

Tak pernah terlintas oleh ibu Brenda kalau anaknya itu menjadi korban kejahatan seksual. Ny. Nash yakin Brenda pasti diculik orang. Ternyata kasih sayang ibu lebih kuat daripada akal sehat. Karena mana mungkin ada orang berniat memeras keluarga buruh pelabuhan yang pasti tidak kaya? Tetapi Ny. Nash tetap yakin, Brenda diculik penjahat untuk meminta uang tebusan. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.