Kembali ke Intisari News
June 28, 2022
Jaksa Itu Ditembak di Depan Pintu
Jaksa Itu Ditembak di Depan Pintu
Jaksa Itu Ditembak di Depan Pintu (vijay-putra)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Ketika membuka pintu, seorang wanita mengacungkan senjata ke arah Gene Berry. Berry dikenal sebagai jaksa yang piawai dalam menangani kasus obat bius. Apa motif di balik penembakan ini?

------------------

Hari Sabtu, 16 Januari 1982. Rembang petang berubah menjadi gelap di pantai barat daya Florida. Bersamaan dengan itu terdengar bunyi empat tembakan di daerah Charlottte Harbor. Letusan itu bergema sampai ke seberang muara Peace River yang lebar dan lenyap ditelan Teluk Meksiko. 

Penduduk yang keheranan mengintip lewat pintu dan jendela mereka di Melbourne Street. Mereka melihat seorang wanita berpakaian olahraga berwarna biru sedang joging. Wanita itu berteriak kepada mereka, "Panggil polisi!"

Sesaat kemudian, pukul 06.30, telepon berdering di kantor kepala polisi Charlotte County di seberang sungai di Punta Gorda. "Cepat datang ke rumah Gene Berry! Cepatlah!" Wanita itu memohon dengan suara yang membuat cemas.

Para wakil sheriff tahu alamat Eugene C. Berry yang adalah seorang pembantu jaksa negara bagian Florida, karena ia dikenal baik oleh para petugas hukum setempat. Di usianya yang ke-46 ia dihargai karena kebolehannya menangani kasus-kasus obat bius. Pada tahun 1981, jaksa berhidung mancung dan berambut putih itu menangani 33 kasus dan menangkan 27 di antaranya. 

Tetapi pada hari keenam belas dari tahun 1982 itu tubuhnya terbujur tidak bernyawa di muka rumahnya yang berpagar di Peace River. Dia ditembak oleh sang pembunuh yang siap dengan senjata di tangan pada saat ia baru saja membuka pintu rumah.

Sebentar saja para tetangga dan polisi sudah berdatangan. Orang berdatangan lebih banyak lagi setelah berita itu disiarkan melalui radio dan telepon. Sersan Dave Lucas diserahi tugas menyelidiki tempat kejadian. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.