Kembali ke Intisari News
April 29, 2022
Ramalan Penulis Sandiwara dan Ditangkap Saat Terbang
Kisah Kedua
Kisah Kedua (Annie-theby)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang penjahat yang mencoba melarikan diri ke luar negeri, ternyata bertemu polisi yang hendak berlibur. Pernikahan Pangeran Charles mendatangkan hoki bagi para penjudi. Seorang pria mencari seseorang yang mirip dirinya.

---------------------------------------

Ditangkap Saat Terbang

AWAL tahun 1988, Peter Miller, detektif dari pasukan penanggulangan narkoba di Australia, menangkap Stephen Rotaru (31), yang berasal dari Cleveland, Ohio, AS, dengan tuduhan memasok dan memiliki kokain serta daun ganja. Tiga minggu setelah penahanan itu, Miller pergi berlibur. 

Di Bandara Sydney, Miller naik ke pesawat Continental Flight 16, yang akan berangkat ke Ohio lewat tujuan Miller, Hawaii. Ketika sedang berjalan di sepanjang deretan kursi, ia melihat Rotaru duduk di salah satu kursi. Segera saja Miller menangkap orang Amerika itu. 

Rotaru sebenarnya sudah menyerahkan paspornya ketika pertama ditangkap, tetapi kemudian berhasil membujuk konsulat AS untuk menerbitkan yang baru. Selain menyerahkan paspornya, Rotaru memberi uang jaminan untuk ditahan di luar dan mesti melapor ke polisi dua kali seminggu. 

Ternyata ia memanfaatkan kesempatan ditahan luar ini untuk kabur. Miller sama sekali tidak sengaja mencari Rotaru. Sepanjang pengetahuannya, Rotaru yang menyangkal keras bersalah, sungguh-sungguh berniat menghadapi meja hijau. Miller memesan tempat di pesawat yang sama tanpa maksud lain, kecuali berlibur ke Hawaii.

 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.