Kembali ke Intisari News
September 05, 2022
Untung Ada 2 Saksi Mata
Untung Ada Saksi Mata
Untung Ada Saksi Mata (Alexander Possingham)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Di usia muda, Sparkle menikah dengan Rick hingga dikaruniai bayi perempuan lucu. Namun kebahagiaan tidak bertahan lama karena Sparkle ditemukan tewas mengenaskan di apartemennya.

-------------------

Bukan hanya ada dalam peribahasa, judul lagu, atau adegan sinetron, cinta berubah menjadi prahara. Dalam kehidupan sehari-hari, Sparkle mengalaminya. Demi hidup bersama pacar tercinta, dia meninggalkan rumah orangtua. Padahal, umurnya saat itu (1998) belum genap 20 tahun. Seperti makna di balik namanya (sparkle artinya kira-kira sesuatu atau api yang berkilauan), begitulah semangat hidup sang gadis belia. 

Hal itu juga yang membuat orangtua Sparkle, sang ayah Bennet Reid (pensiunan tentara) dan ibu tirinya Donna Lowry (reporter stasiun teve WXIA di Atlanta) ketar-ketir. Mereka menganggap Sparkle terlalu muda untuk memasuki jenjang rumah tangga. Terlebih setelah tahu, anak mereka dalam keadaan hamil, dan bakal pergi bersama pacarnya Ricky Rai - akrab disapa Rick - yang berusia jauh lebih muda, 18 tahun. “Kamu pikir gampang mengurus bayi?” Donna Lowry menasehati.

Namun, seperti terjadi di belahan dunia mana pun, jika tekad anak sudah bulat, apalah daya orangtua? Satu hal yang melegakan Reid dan Lowry, dua sejoli itu mampu saling mengisi. “Rick pun terlihat sangat mencintai Sparkle. Itu membuat stres saya agak berkurang,” tegas Donna Lowry. Keduanya juga kompak dan antusias menyambut kelahiran bayi pertama mereka. Sampai akhirnya bayi itu betul-betul lahir dan diberi nama Analla. Menurut Rick yang berdarah India, analla maknanya setali tiga uang dengan sparkle dalam bahasa Inggris. Rick dan Sparkle memang bertekad mewariskan keteguhan hati mereka pada sang anak.

Sayang, kebahagiaan itu “sedikit tercoreng”. Pada Oktober 1999, tiba-tiba Rick menyampaikan berita duka. Ayahnya, Chiman Rai, meninggal karena komplikasi berbagai penyakit, salah satunya diabetes. Jenazahnya akan dibawa pulang ke kampung halaman dan dimakamkan secara tradisional di India. Seolah belum puas, beberapa hari kemudian, sepulang dari India, Rick mengabarkan satu lagi berita duka. Kali ini ibunya meninggal akibat angin puting beliung yang tengah melanda sejumlah kawasan di India. Angin itu, dikabarkan telah merenggut nyawa ribuan orang.

Bisa dibayangkan, betapa kagetnya Reid dan Lowry saat itu. Hanya dalam beberapa pekan saja, dua calon besan mereka dipanggil menghadap Tuhan. Itu sebabnya mereka sangat gembira, ketika tak lama kemudian Rick dan Sparkle meresmikan tali cinta mereka ke jenjang yang lebih tinggi: pernikahan.

 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.