Kembali ke Intisari News
November 11, 2022
Kekasihnya Tewas di Jalanan
Kekasihnya Tewas di Jalanan
Kekasihnya Tewas di Jalanan (Adrien)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Sebuah kasus pembunuhan di jalanan menggemparkan Inggris. Tersangka adalah pacarnya yang sering tidak akur.

-------------------

Pada 29 Juli 1997, suasana gedung pengadilan negeri di Birmingham tampak lebih ramai dari hari biasanya. Puluhan wartawan media cetak maupun elektronik menyemut sejak pagi depan ruang sidang utama. Siang itu mereka menunggu pembacaan keputusan juri atas kasus Tracie Andrews yang didakwa membunuh kekasihnya, Lee Harvey. Jarang sekali sebuah kasus pembunuhan sedemikian menyita perhatian pers dan warga Inggris. 

Butuh tak kurang dari lima jam bagi juri untuk berunding, hingga akhirnya satu per satu terlihat kembali ke ruang sidang. Salah seorang wakil juri maju menyerahkan surat keputusan kepada hakim Buckley.

“Terhadap kasus Tracie Andrews, juri menyatakan terdakwa terbukti bersalah.” Demikian keputusan juri yang dibacakan singkat. 

Mendengar itu, Tracie Andrews kontan berdiri dari tempat duduknya. Ia memprotes juri, sayangnya dengan cara tidak sopan. Maka, meski kata-katanya terdengar jelas, tak ada yang sungguh-sungguh menghiraukannya. Ruang sidang ikut gaduh oleh gumaman pengunjung, hakim pun harus menenangkannya.

“Juri telah memutuskan Anda bersalah dengan bukti-bukti yang kuat. Sesungguhnya, hanya Anda yang tahu apa yang terjadi malam itu, tapi kita dapat melihat akibatnya dahsyat,” kata Hakim Buckley sesaat setelah Tracie dapat menenangkan diri. 

“Seperti Anda tahu, semua kembali kepada ketentuan hukum. Hukuman untuk Anda penjara seumur hidup.” 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.