Kembali ke Intisari News
August 31, 2022
Pembunuhan yang Memecah 'Kongsi'
Pembunuhan yang Memecah Kongsi
Pembunuhan yang Memecah Kongsi (Stefan Widua)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Robert dan istrinya harus hidup nomaden dengan sebuah rumah mobil. Sang ibu rutin memberi kabar kepada putrinya hingga suatu saat terputus. Sayangnya Robert selalu bungkam akan nasib istrinya itu.

-------------------

Awalnya, perputaran kehidupan seperti memihak pasutri Robert Kirkup dan Janet Kirkup. Robert bekerja sebagai eksekutif senior di sebuah perusahaan swasta, memungkinkannya membeli sebuah rumah bagus dan memboyong keluarganya ke sebuah kawasan berkelas di California, Amerika Serikat. Sementara dari rahim Janet, lahir tiga anak perempuan yang cantik-cantik.

Janet, meski dikenal para tetangga sebagai perempuan yang agak materialistis, sangat dekat dengan anak-anaknya. Terutama anak kedua, Sherry, dan si bungsu Susan. Sedangkan anak pertama mereka, Shana, kelihatannya lebih dekat dengan sang ayah, Robert, yang karena tuntutan pekerjaan lebih sering bepergian ke luar kota ketimbang menghabiskan waktu di rumah. Mungkin karena Shana - saat pindah ke California berusia 10 tahun lebih tua dari Susan - lebih dewasa dan lebih bisa memahami kesibukan ayahnya.

Sedangkan Sherry (dua tahun lebih muda dari Shana) dan Susan yang saat itu masih balita lebih banyak bermanja-manja dan mencurahkan waktu dengan sang ibu. “Ada satu hal yang ngangeni, membuat saya selalu teringat pada Ibu. Masakan dan kue bikinan Ibu enak banget. Kadang saya begitu merindukan masakan dan kue-kue itu,” terawang Susan, beberapa tahun kemudian. Toh tiga anak perempuan yang manis-manis itu - baik yang kesayangan Ayah maupun kesayangan Ibu - (kini semuanya sudah dewasa dan bukan anak-anak lagi, tentu saja) masih mengingat dengan baik rumah besar yang pernah mereka tinggali. Termasuk kolam renang di halaman belakang rumah dan kuda poni lucu milik Susan.

Sayang, seperti Bumi yang terus berputar, roda kehidupan pun tak pernah diam. Beberapa tahun kemudian, roda itu mengarah ke bawah, menggilas kenangan indah Shana, Sherry, dan Susan. Menggantinya dengan kenangan pahit yang membuat ketiga gadis itu - meski berstatus saudara kandung - bak tiga pribadi yang tak pernah saling kenal, bahkan bermusuhan.

 

Orang ketiga

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.