Kembali ke Intisari News
November 11, 2022
Dalang dalam Selimut Pengawalan
Dalang dalam Selimut Pengawalan
Dalang dalam Selimut Pengawalan (Ron Lach)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang bodyguard bernama Ron, dikontrak oleh Morgan yang tengah menghadapi ancaman pembunuhan. Mampukah ia melindungi nyawa kliennya itu?

-------------------

Pagi itu langit masih mendung, mengguratkan warna kelabu sisa hujan semalam. Dalam setelan jas bergaris desain klasik, Ron melangkah ke dapur untuk sarapan. Hanya beberapa suap, rupanya ia kurang berselera pagi itu. Beberapa kali tangannya sibuk memeriksa kelengkapan alat komunikasinya. Dengan cepat Ron menyambar arloji sportnya dan segera keluar rumah, meninggalkan aroma kental Issey Miyake pemberian saudara kembarnya.

Ron memang sosok pengawal pribadi yang sangat profesional Sepuluh tahun menerjuni dunia tersebut, membuatnya menjadi orang yang senantiasa waspada. Ia pun sangat perfeksionis dalam segala hal, termasuk penampilan. Tak heran bila banyak wanita mengaguminya. Tapi Ron tak pernah ingin berhubungan serius dengan mereka. “Pekerjaan ini amat berbahaya, penuh ancaman. Terlalu berbahaya baik bagi mereka maupun diriku,” kata Ron.

Sekitar dua bulan terakhir Ron dikontrak oleh Morgan, pemilik perusahaan dengan ribuan karyawan yang sedang menghadapi ancaman pembunuhan. Ancaman itu bermula ketika pada suatu acara amal terjadi aksi penembakan oleh orang tak dikenal yang nyaris menembus batok kepalanya. Sejak itu Morgan selalu dikelilingi sepuluh pengawal pribadi yang dipimpin oleh Ron. Demi tugas itu pula Ron menempati paviliun di samping rumah utama Morgan. Semua kebutuhannya disediakan, meski interior dan dekorasi paviliun itu kurang memenuhi seleranya. “Uang memang tidak bisa membeli selera,” ucap batin Ron.

 

Serba tahan peluru

Pagi itu perasaan Ron tidak enak. Lelaki dengan garis wajah keras dan tegas ini tak tahu mengapa ia demikian gelisah. Bahkan ketika saudara kembarnya mendapat kesulitan pun, ia tidak segelisah saat ini.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.