Kembali ke Intisari News
August 04, 2023
Seorang di antara Tiga Korban adalah Gadis Model
Seorang di antara Tiga Korban adalah Gadis Model
Seorang di antara Tiga Korban adalah Gadis Model (INTISARI)
Penulis Ade S
Editor Ade S

Intisari Plus - Sepasang suami istri imigran Hongaria punya dua anak perempuan cantik, Ethel dan Veronica. Pada hari raya Paskah, mereka merencanakan pesta, tetapi justru yang ditemukan adalah tiga mayat korban pembunuhan, termasuk Veronica.

----------

Joseph dan Mary Gedeon adalah sepasang suami istri imigran dari Hongaria, yang telah lama menetap di Amerika. Mereka mempunyai dua orang anak perempuan yang luar biasa cantik. Yang pertama, Ethel telah menikah dan tinggal dengan suaminya Joseph Kudner di pinggiran kota New York. Yang kedua, Veronica atau “Ronnie”, umur 21 tahun dan masih gadis.

Ronnie menjadi model bagi para pelukis dan juru potret. Ia sangat laku, bukan saja karena kemolekan tubuhnya, tetapi lebih-lebih karena gadis ini tak berkeberatan berpose dalam keadaan telanjang.

Ketika perkara “Gedeon” yang akan diceritakan di bawah ini terjadi, Joseph dan Mary Gedeon telah bercerai. Ronnie tinggal bersama ibunya dalam sebuah apartemen di East 50th Street, sedangkan Joseph Gedeon tinggal di East 34th Street di mana ia mengusahakan sebuah toko bekleding. Walaupun telah bercerai, namun hubungan Joseph dan Mary masih baik. Pada waktu-waktu tertentu, terutama pada hari raya-raya besar, mereka dan kedua anak mereka berkumpul untuk bersantap bersama-sama.

Ketika itu bulan Maret 1937. Joseph dan Mary Gedeon membuat rencana pesta pada hari raya Paskah, Minggu tanggal 28 Maret. Pesta akan berlangsung di rumah Mary. Ronnie dan ibunya akan menyiapkan masakan. Seluruh keluarga menurut rencana akan berkumpul pada jam 3 siang. Tetapi secara tak terduga-duga hari pesta itu menjadi hari duka.

Joseph Gedeon dan Ethel serta Kudner suaminya yang saling bertemu di tengah jalan dan bersama-sama menuju ke rumah Mary dan Ronnie, tidak menjumpai masakan yang telah siap sedia, tetapi tiga mayat korban pembunuhan.

Ronnie terkapar di ranjang, sama sekali tanpa pakaian, sedangkan ibunya menggeletak di kolong. Korban ketiga adalah Frank Byrnes, seorang Inggris setengah usia yang menyewa salah satu kamar apartemen Mrs Gedeon.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.