Kembali ke Intisari News
April 26, 2022
Pak Pos Hilang Tak Berbekas
Pak Pos Hilang Tak Berbekas
Pak Pos Hilang Tak Berbekas (Intisari Plus)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang pengantar pos dinyatakan hilang, begitu juga saat kepala pos menggantinya dengan pegawai baru, ia pun turut hilang, sebelum akhirnya ditemukan dalam karton besar di tempat sampah berupa potongan-potongan mutilasi.

-----------------------

Hari Jumat, bulan Januari 1974, Roman Rauch yang berumur 54 tahun lenyap seperti ditelan bumi. la karyawan pos di Kota Gras, Austria. Kerjanya mengantar-antarkan uang.

Di Austria memang ada dua macam tukang pos. Ada yang cuma mengantarkan surat, ada pula yang cuma mengantarkan uang: uang pensiun, uang hasil menang lotre, uang kiriman dari saudara, dan macam-macam lagi. Jadi, petugas kantor pos seperti Rauch membawa banyak uang di tasnya. la mendatangi daerah paling miskin sampai yang paling kaya. Roman Rauch sudah lama sekali menjadi pengantar uang. Selama itu ia tidak pernah dirampok.

Ia senang dengan pekerjaannya. "Aku selalu diterima dengan wajah berseri-seri," katanya kepada istri dan teman-temannya. "Semua orang senang kalau pengantar uang datang."

Pukul 11.30 mestinya Rauch sudah kembali ke kantor pos. Ketika ia belum muncul juga lewat tengah hari, atasannya was-was dan melapor kepada polisi. Soalnya, atasannya takut karyawannya itu dirampok atau siapa tahu khilaf dan melarikan diri karena tergoda uang yang dibawanya.

 

Seperti disihir

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.