Kembali ke Intisari News
June 03, 2022
Petunjuknya Hanya Sebuah Dadu
Petunjuknya Hanya Sebuah Dadu
Petunjuknya Hanya Sebuah Dadu (alois-komenda)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Ketika sedang bertugas di rumah sakit, Besley tidak sengaja melihat seorang laki-laki menarik wanita ke semak-semak. Ketika ditemukan, wanita itu mati tertembak di kepala. Siapa pembunuhnya?

-------------------------

Ketika itu Minggu, 19 Juli 1964. Arthur Kirk Besley, seorang pegawai tata usaha sebuah rumah sakit tak jauh dari Chicago, sedang giliran berdinas. la mengomel karena pada hari Minggu itu tak bisa melancong seperti rekan-rekannya. 

Untuk menghibur dirinya Besky mengambil teropong dari laci mejanya dan melepaskan pandangan ke Danau Michigan. Besley penggemar olahraga layar. Jika sedang tidak ada pekerjaan ia tak jemu-jemunya mengamati perahu-perahu layar yang berseliweran melakukan akrobatik.

Pada suatu ketika Besley yang iseng menyusuri pantai danau dengan teropongnya. Tampak beberapa orang sedang berjemur. Kira-kira 300 m dari tempat ia berdiri, dilihatnya seorang wanita menggelar tikarnya, melepaskan roknya kemudian duduk. Sesaat kemudian wanita itu menarik tas mandinya dan mencari sesuatu. 

Pada saat yang sama seorang laki-laki berbaju muncul dari semak-semak di belakang wanita tersebut. Ia membawa entah handuk entah kemeja. Mendadak sekali benda itu dikalungkan ke leher wanita itu seperti menjerat. Wanita yang tak sempat berteriak itu diseretnya secara paksa ke balik sebuah batu cadas besar.

Besley berteriak dan akan berlari menolong, tetapi seperti terpaku pada apa yang dilihatnya. Kepala lelaki dan wanita yang bergumul itu muncul sebentar dari belakang batu cadas, kemudian hilang lagi. 

Besley cepat-cepat mengambil tongkat pemukul bisbol lalu lari ke luar. Di dekat sebuah tangga ia berpapasan dengan seorang juru rawat.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.