Kembali ke Intisari News
June 03, 2022
Dijemput Seorang Wanita Mungil
Dijemput Seorang Wanita Mungil
Dijemput Seorang Wanita Mungil (ye-jinghan)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Pada malam Natal, Carmentt menjemput Geoffroy di penjara. Ia mendapatkan cuti Natal selama 50 jam. Namun alih-alih kembali tepat waktu, mereka berdua menikah dan kabur.

-------------------------

Penjara federal di St. Vincent de Paul dekat Montreal, Kanada, berdiri angker seperti sebuah puri. Letaknya di atas bukit, dikelilingi tembok batu yang kokoh. Di atas dinding tembok itu masih ada pagar besi dan di atas pagar besi itu ada kawat berduri. Bentuk atapnya segi delapan dan di tiap ujung segi itu ada menara, tempat pengawal bersenjata bedil mengawasi ke bawah.

Suatu hari, sebelum Natal 1971, padang terbuka sekeliling penjara itu kelihatan putih oleh salju, sedangkan langit tampak kelabu kotor. Angin menderu-deru menerpa tembok yang tebal.

Pagi-pagi hari itu, sebuah mobil berhenti di muka pintu penjara. Pengemudinya tetap duduk di belakang setir dan mesin mobil tidak dipadamkan. Seorang wanita turun membuka pintu. Wanita itu kecil langsing, padahal mantelnya tebal, sehingga ia seperti tenggelam dalam pakaiannya. Matanya tampak tegang.

Pintu itu membuka ke sebuah kamar tunggu. la segera mendekati sebuah jendela kecil. Di belakang jendela itu duduk seorang penjaga, sedangkan di belakangnya terdapat pintu-pintu yang terkunci kuat.

"Nama Anda?" tanya penjaga pada wanita bertubuh kecil itu. 

"Carment Parent." 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.