Kembali ke Intisari News
June 03, 2022
Cemburu Buta Mantan Menteri
Cemburu Buta Mantan Menteri
Cemburu Buta Mantan Menteri (jose-p-ortiz)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Sesosok mayat pria ditemukan terbungkus kain di sebuah lereng berumput oleh Walter Muda. Kondisinya sangat mengenaskan dengan tubuh terikat dan penuh luka penganiayaan. Polisi mendapati korban adalah seorang pengelola bar di sebuah hotel yang sempat dikabarkan menghilang.

-------------------------

Andaikata ia masih hidup, wajahnya halus, lumayan, tapi tidak terlalu mencolok. Saat-saat terakhirnya yang penuh siksaan membuat mukanya tampak beberapa tahun lebih tua, lebih kurus. Ajalnya penuh penderitaan. Ia diikat, dianiaya, dan tercekik perlahan-lahan sampai mati.

Kini ia tergeletak di bawah langit bebas, di daerah Surrey, di lereng sebuah tempat pengambilan padas. Daerah bersemak belukar dan berumput yang sepi itu di musim panas sering dikunjungi pasangan-pasangan yang sedang pacaran, tetapi kini rumput-rumputnya telah kering dan lembap. 

Hanya sekali-sekali ada penghuni setempat yang lalu lalang, yang menuju ke Desa Woldingham atau ke jalan raya menuju ke Croyden.

Mayat itu ditemukan oleh seorang anak muda bernama Walter Coombs, yang pada hari Sabtu, 30 November 1946 sedang dalam perjalanan pulang. Karena kepala mayat dibungkus dengan mantel dan setelah dalam lipatan, Coombs mengira badan itu kain-kain gombal yang digulung menjadi satu.

Awan mendung berkumpul di atas lembah yang sunyi itu. Hari seakan sudah mulai senja, padahal baru pukul 15.30. Coombs menghentikan langkahnya. Makin lama ia memandang gulungan kain itu, makin aneh rasanya baginya.

Sesampai di rumah, ia menceritakan hal itu kepada ayahnya. Mereka berdua berjalan kembali ke bekas penggalian padas itu dan mendekati bungkusan aneh tersebut. Mereka tak meragukan lagi apa isi bungkusan memanjang itu. Kaki mayat menyembul ke luar dari gulungan itu.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.