Kembali ke Intisari News
June 29, 2022
Beraksi Setiap Rabu
Beraksi Setiap Rabu
Beraksi Setiap Rabu (kyrie kim)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Penculikan dan pembunuhan wanita cantik terjadi beberapa kali di Leeds. Anehnya, pelaku beraksi setiap hari Rabu. Sempat membuat bingung polisi, ia meminta sejumlah uang tebusan untuk aksinya itu.

------------------

Ketenteraman kawasan Leeds, Yorkshire, Inggris, belakangan ini terusik oleh peristiwa penculikan dan pembunuhan terhadap beberapa wanita cantik. Selama pelakunya masih gentayangan, warga masyarakat terutama kaum wanitanya terus merasa waswas. 

Selain itu modus kejahatan yang dilakukan penculik dengan berbagai surat kaleng dan telepon gelap, amat merepotkan kepolisian setempat. Sampai saat itu kepolisian masih menangani kasus raibnya Julie Dart (18).

Menurut kalangan terdekatnya, kehidupan wanita cantik berambut panjang cokelat yang supel dan gemar berdansa ini diliputi misteri. Setelah pertunangannya dengan Dominic berantakan ia terus menganggur, padahal gaya hidupnya boros. Utangnya banyak. 

Ternyata untuk melunasinya, diam-diam ia menjerumuskan diri ke lembah hitam kawasan lampu merah Chapeltown. Kepada ibunya, Lynn Dart, ia mengaku bekerja di Haselton Laboratories, lembaga penelitian dekat Leeds General Infirmary.

Selasa siang, 9 Juli 1991, Julie masih menelepon ibunya memberitahukan bahwa ia akan lembur hingga pukul 23.00. "Kalau Mama mau tidur, silakan. Tapi pintu tak usah dikunci." Itu pesan terakhir Julie kepada sang Ibu. Besoknya, Julie belum juga pulang. Lynn Dart mengira anaknya menginap di rumah temannya. Namun, ketika dua hari lewat tak ada kabarnya, ia menjadi cemas.

Jumat pagi, 12 Juli, sang Ibu menerima surat bercap Huntington Rabu, 10 Juli, tanpa nama pengirim, yang memberitahukan bahwa Julie diculik. Pada hari yang sama kepolisian juga menerima surat serupa dialamatkan ke Leeds City Police. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.