Kembali ke Intisari News
June 29, 2022
Wanita Penyebar Maut
Wanita Penyebar Maut
Wanita Penyebar Maut (bank phrom)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Sebuah iklan kematian di koran menarik perhatian William Sproat. Pasalnya, yang meninggal itu adalah anak tiri adiknya. Rasa penasaran pun membawanya kepada penemuan beberapa kasus pembunuhan oleh mantan adik iparnya.

------------------

Pagi tanggal 7 Maret 1932 William Sproat terpaksa membaca koran di rumahnya di kota Pretoria, Afrika Selatan. Sebuah iklan kematian menambat perhatiannya. Seperti diketahui iklan-iklan kematian di surat kabar Inggris, Australia, dan juga Afrika Selatan susunannya serba singkat. Begitu pula iklan yang dibaca William Sproat sampai berkali-kali. 

“Di kota Germiston, 5 Maret, telah meninggal secara mendadak, Rhodes, putra Nyonya Daisy de Melker dan anak tiri Tuan Sydney de Melker.”

Jadi yang meninggal itu bernama Rhodes. Tapi ini nama kecilnya. Mengapa hanya nama kecil si almarhum disebut dalam iklan itu? Mengapa nama keluarganya tidak?

Sekalipun orang tak mengenal Rhodes, niscaya orang tak akan mengatakan bahwa nama lengkapnya Rhodes de Melker, oleh karena dalam iklan dengan jelas dikatakan bahwa Tuan Sydney de Melker adalah ayah tirinya.

Apakah nama lengkap Rhodes? 

William Sproat, pembaca harian pagi di Pretoria itu dapat menjawabnya: nama lengkap itu ialah Rhodes Cowle.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.