Kembali ke Intisari News
June 29, 2022
Celaka 13
Celaka 13
Celaka 13 (dylan gillis)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Menjelang akhir tahun, Taro Usami seorang kepala departemen personalia meninggal mendadak di acara perusahaan. 13 rekan yang ada bersamanya langsung dicurigai. Sayangnya penyelidikan menemukan jalan buntu setelah setahun.

------------------

“Inspektur Takahashi sangat mengharapkan kedatanganmu," kata Inspektur Kepala Kimura kepada Inspektur Kono. "la dan anak buahnya di S yakin, kasus pembunuhan ini akan terpecahkan kalau kau yang menanganinya. Laksanakanlah tugasmu dengan sebaik-baiknya."

Di seluruh prefektur (distrik) yang beribukotakan F di Jepang, Kono memang tersohor sebagai pemecah kasus pembunuhan yang andal. Sebelum dipindahkan ke Departemen I yang mengurusi pembunuhan, Kono lama bertugas di Departemen II yang menangani perkara korupsi, penipuan, penggelapan, dan sebagainya. 

Akibatnya, ia paham betul organisasi perusahaan dan juga mental serta reaksi para eksekutif maupun karyawan perusahaan. Keahlian itu menjadi bekal yang berharga baginya ketika empat tahun yang lalu ia dipindahkan ke Departemen I. Kalau ada pembunuhan di perusahaan, biasanya Kono diutus untuk memecahkannya.

Pagi itu Kono yang berkantor di F dijemput oleh seorang polisi bernama Sakataro dari cabang kantor polisi di S. S adalah sebuah daerah peristirahatan yang letaknya kira-kira 30 menit perjalanan dari F, kalau sedang tidak macet. Pukul 09.00 pagi itu jalan macet, sehingga di dalam mobil Inspektur Kono mendapat kesempatan memikirkan kasus yang akan dihadapinya.

 

Serba 13

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.