Kembali ke Intisari News
June 29, 2022
Bukan Pembunuh Mertua
Bukan Pembunuh Mertua
Bukan Pembunuh Mertua (jesse blom)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Arthur dan Venita Gueswelle ditemukan tewas tertembak di ruang keluarga rumahnya.  Kasusnya sempat menemui jalan buntu, hingga 17 bulan kemudian putranya pun mengalami hal yang sama. Apakah motif pembunuhan keluarga ini?

------------------

Pasangan suami-istri gaek dan kaya raya itu ditemukan tergeletak tak bernyawa di ruang keluarga. Tepatnya, Arthur dan Venita Gueswelle terbunuh tanggal 3 November 1977 di kediaman mewah mereka di daerah pertanian Edwardsville, AS. Keduanya tampak masih berpakaian lengkap dan tidak tampak dianiaya ataupun dicekik. Anehnya, tidak tampak tanda-tanda bahwa mereka melawan. 

Posisi mereka tertelungkup, mukanya menghadap ke lantai. Ternyata Venita terkena tiga tembakan pada kepala bagian belakang, sedangkan suaminya dua tembakan pada bagian yang sama.

Menyaksikan pembunuhan ini para detektif tampak terheran-heran. Pasalnya, tidak tampak sang Pembunuh masuk dengan paksa. Maka hampir pasti para korban mengenal sang Pembunuh sehingga mengizinkan mereka masuk ke rumah. Namun, belum ada saksi mata yang bisa ditanya. 

Para tetangga di sekitar rumah mereka pun tidak tahu-menahu apakah ada orang yang masuk-keluar rumah itu pada malam terjadinya pembunuhan.

Dugaan sesaat, motif pembunuhan adalah perampokan. Namun tidak ada barang berharga yang diambil, bahkan dompet dalam saku celana Arthur pun masih utuh!

Para penyidik berusaha mengecek ke sanak saudara, kerabat, serta orang-orang yang mengenal pasangan tua di daerah pertanian tersebut. Ternyata, tak seorang pun dapat menyebutkan motif di balik pembunuhan tak berperikemanusiaan tersebut. Terpaksalah, penyidikan dihentikan untuk sementara, sambil bekerja lebih keras meneliti peluru yang menembus korban.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.