Kembali ke Intisari News
July 01, 2022
Mata-mata di Scrubs
Mata-mata di Scrubs
Mata-mata di Scrubs (Intisari Plus)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - George Blake, seorang ahli penyamaran berkebangsaan Soviet, menjalani masa hukuman selama 42 tahun di penjara Wormwood Scrubs, London. Para sipir penjara beranggapan ia adalah tahanan teladan, sampai ia melarikan diri.

------------------------

Malam datang lebih cepat di Sabtu, 22 Oktober 1966. Langit mendung dan dinginnya angin utara mengingatkan pengunjung Rumah Sakit Hammersmith di London bahwa musim dingin akan tiba. Di sepanjang sisi rumah sakit tersebut terdapat sebuah gang kecil yang memisahkan rumah sakit itu dengan penjara Wormwood Scrubs. 

Di gang tersebut, tepatnya di depan sebuah salon mobil, duduk seorang pria yang tampak gelisah dengan buket bunga krisan di tangannya.

Siapa pun yang melihatnya akan beranggapan bahwa ia berencana mengunjungi keluarganya di rumah sakit. Namun, jika perhatikan dengan saksama, akan terlihat ia sedang berbicara pada buket bunga krisannya dengan nada yang tidak sabar. 

Pria itu adalah Sean Bourke, dan sebenarnya ia sedang menggunakan walkie talkie yang tersembunyi di balik buket bunga. Ia akan melakukan suatu tindak kriminal yang serius.

*

Wormwood Scrubs merupakan sebuah bangunan Victoria kuno. Ia adalah tempat tinggal bagi banyak tahanan London. Kebanyakan dari mereka dijatuhi masa hukuman yang singkat, dan tidak ada seorang pun yang dianggap berbahaya. Di antara perampok, pencuri mobil, dan penadah, tersebutlah seorang mata-mata yang tidak terkenal bernama George Blake, mantan anggota senior MI6, agen rahasia Inggris. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.