Kembali ke Intisari News
November 11, 2022
Petaka di Kamar No. 13
Petaka di Kamar No.13
Petaka di Kamar No.13 (Ramy Kabalan)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Tiga orang petugas kebersihan hotel menyaksikan sebuah adegan yang tidak biasa; yakni seorang pria yang sedang mencekik wanita  cantik. Mengapa terjadi upaya pembunuhan di tempat itu?

-------------------

Adalah Jamari, Sutarman, dan Jafar, ketiganya petugas kebersihan pada sebuah perusahaan cleaning service. Perusahaan itu dikontrak oleh sebuah hotel berbintang lima di pusat Kota Jakarta. Jumat pagi, 15 Mei, seperti biasa mereka melakukan tugas rutin membersihkan jendela kaca dan tembok bagian luar hotel. Jamari sebagai mandor memegang kendali operator di atap gedung, sedangkan dua rekannya turun dengan gondola. Selain peralatan pembersih dan handie talky, mereka juga dilengkapi dengan sabuk pengaman yang langsung dihubungkan ke sling khusus dengan motor derek di atas.

Sutarman dan Jafar perlahan turun. Bersamaan dengan berhentinya gondola, mereka tersentak kaget menyaksikan kejadian di dalam sebuah kamar. Meskipun hotel berkaca rayban, sinar matahari pagi yang mencorong menerobos kaca membuat jelas apa yang terjadi di dalamnya.

Di atas tempat tidur, seorang perempuan muda tampak dicekik oleh seorang lelaki berperawakan tinggi kekar. Si korban tampaknya berusaha membebaskan diri, namun wanita berpostur semampai itu tetap tak kuasa. 

Ketika satu kakinya berusaha menendang-nendang kaca jendela, lelaki yang sedikit botak dan berkumis tebal itu jadi melihat ke arah jendela. Sadar semua perbuatannya disaksikan orang lain, dengan wajah beringas tirai disentaknya kasar sehingga menutup.

Melihat kejadian itu, buru-buru kedua petugas kebersihan itu minta ditarik kembali ke atas. Seperti biasa dalam kasus darurat, satu per satu mereka langsung ditarik ke atas dengan meninggalkan gondola tetap di tempat.

 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.