Kembali ke Intisari News
June 03, 2022
Perawan Gadungan
Perawan Gadungan
Perawan Gadungan (gil-ribeiro)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang nyonya di Berlin mengangkat gadis dari desa menjadi pelayan. Tetapi baru dua pekan bekerja, gadis itu menghilang dan membawa barang-barang majikannya. Setelah lapor polisi, gadis itu ternyata penipu ulung.

-------------------------

Seorang nyonya di Berlin mendapat pelayan baru. Ia sangat puas melihat kerajinan pelayan itu. "Seorang gadis desa sederhana, yang kalau berbicara selalu dengan logat rakyat," katanya. Tapi setelah 14 hari bekerja, pelayan yang dipuji-puji itu menghilang, dengan menggondol seprai, taplak meja, pakaian, serta barang-barang emas dan perak milik majikannya.

Seorang kenalan nyonya itu menyarankan kepadanya untuk melaporkan kejadian tersebut pada polisi bagian kriminal. Di kantor polisi langsung disodorkan album penjahat golongan "Wanita Pencuri" padanya. Peristiwa ini terjadi sekitar seabad yang lalu, tetapi waktu itu pun cara kerja polisi di sana sudah cukup modern.

 

Senang menyamar

“Saya rasa pelayan yang minggat itu Emma Schubel," kata petugas yang dihadapi. Di halaman 6 ada fotonya. Ciri-ciri yang Anda sebutkan cocok dengan dia."

"Tapi pelayan saya namanya Auguste Pechow," jawab sang nyonya. Dengan sikap tak acuh, petugas itu terus membalik-balik halaman album.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.