Kembali ke Intisari News
June 03, 2022
Yang Ditembak Ternyata Senator
Yang Ditembak Ternyata Senator
Yang Ditembak Ternyata Senator (matt-popovich)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Tokoh Partai Demokrat, John Stennis, menjadi korban perampokan dan penembakan di depan rumahnya. Pelaku adalah dua orang pemuda berkulit hitam. Atas perintah langsung presiden, FBI langsung mencari para pelaku.

-------------------------

Sesaat sebelum tengah malam 30 Januari 1973, Presiden Nixon menerima telepon dari L. Patrick Gray III, pejabat direktur FBI. Ia melaporkan: Senator John Stennis, tokoh Partai Demokrat dari Mississippi ditembak.

Nixon memerintahkan, "Cari penembaknya sekarang juga!"

Beberapa jam sebelum pemberitahuan itu, Senator lohn Stennis tiba di muka rumahnya yang terletak di daerah elite di barat laut Washington. Ia memarkir Buick Electra-nya di jalan dan keluar. Tubuhnya dirasakannya lelah sekali setelah bekerja sepanjang hari di kantor, lalu disambung dengan menghadiri resepsi di Capitol Hill. Ia segera menyadari bahwa pada umur 71 tahun ia tak sekuat pada masa muda.

Tiba-tiba ia didekati dua pemuda berkulit hitam. Seorang di antaranya memegang pistol.

"Serahkan semua milik Anda," kata seorang di antaranya.

Mereka segera menggeledah sang senator. Di sakunya didapati uang kecil sebanyak 25 sen dan dompet berisi kira-kira AS $ 20. Mereka juga melucuti arloji emas bergrafir inisial John Stennis.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.