Kembali ke Intisari News
June 03, 2022
Gara-gara Senter Dikira Rantai
Gara-gara Senter Dikira Rantai
Gara-gara Senter Dikira Rantai (engin-akyurt)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang pria melaporkan kebisingan yang ditimbulkan tetangganya kepada polisi. Setelah didatangi, polisi tidak menemukan keberadaan si pelapor. Tidak berselang lama, pria itu ditemukan tewas tertembak.

-------------------------

Hari Minggu, 21 Oktober 1979, pukul 22.30 tepat, polisi San Diego menerima keluhan. "Hai, di sini Dapper - Johnny Dapper - di North 34th Street," si penelepon menjelaskan. "Kuminta beberapa orang polisi segera datang kemari! Ada pesta gila dan musiknya sungguh memekakkan telingaku. Seluruh tetangga tak dapat tidur!"

North 34th Street terletak di pinggir timur Logan Heights. Logan Heights adalah sebuah daerah di mana rumah-rumahnya bobrok dan terisi oleh kemiskinan. Dari situ sudah tidak asing lagi bila terdengar keluhan. 34th Street merupakan lokasi orang berkulit hitam dan Meksiko. 

Orang-orang hitam itu menyebutnya the ghetto, dan chicanos (orang Meksiko) menyebutnya the barrio. Banyak sebutan untuk daerah tersebut, tetapi yang jelas polisi menganggapnya sebagai pusat kegaduhan.

 

Si pelapor jadi korbannya

Polisi sudah mengetahui tentang pesta tersebut. Pesta itu dimulai pada sore hari, dan tetangga serta teman-teman penghuni rumah berdatangan. Ketika mulai senja, para undangan sudah memenuhi halaman depan. Polisi lewat di depan rumah tersebut, hanya untuk menunjukkan diri.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.