Kembali ke Intisari News
June 03, 2022
Atas Nama Cinta Memburu Harta
Atas Nama Cinta Memburu Harta
Atas Nama Cinta Memburu Harta (luisa-denu)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Cynthia Roth dikabarkan tewas tenggelam saat naik perahu karet bersama suaminya, Randy Roth. Tingkah laku Randy saat melaporkan kejadian membuat para detektif curiga. Apakah ini kecelakaan atau pembunuhan terencana?

-------------------------

Suhu udara 37°C. Hangatnya musim panas 23 Juli 1991 masih terasa meskipun hari sudah pukul 19.30. Telepon di kantor detektif King County, Sue Peters, berdering. Sebuah laporan masuk. Seorang wanita, Cynthia Roth, dikabarkan tewas tenggelam di area Idylwood Park, sekitar Danau Sammamish

Konon Cynthia tengah naik perahu karet bersama suaminya, Randolph G. Roth yang biasa dipanggil Randy, ketika tiba-tiba sebuah perahu motor membalikkan perahu mereka. Tubuh korban yang tampak biru dibawa ke Overlake Hospital dan dinyatakan tewas pada pukul 18.35 oleh dr. David M. Roselle.

Detektif Larry Conrad dari Departemen Kepolisian Redmond sempat berbicara dengan suami korban. la memberikan keterangan tertulis. Mereka naik perahu karet. Setibanya di tengah-tengah, sang istri terjun berenang.

Namun kemudian mengalami kram di kaki. Perahu terbalik menutupi sang istri. Si suami berusaha mengembalikan posisi perahu karet, namun sayang sang istri sudah tak sadar. Namun ada lagi versi lain yang diceritakan Randy. 

Perahu karet mereka terbalik akibat getaran perahu motor yang lewat. Ketika ia berusaha membalikkan perahu karet pada posisi semula, istrinya sudah tak sadar.

Anehnya, para petugas pantai tidak melihat adanya peristiwa yang membahayakan tersebut. Suami korban sama sekali tidak menunjukkan sikap seseorang yang membutuhkan pertolongan.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.