Kembali ke Intisari News
June 03, 2022
Dibunuh di Depan Rumah Sendiri
Dibunuh di Depan Rumah Sendiri
Dibunuh di Depan Rumah Sendiri (ian-usher)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang pria ditemukan tewas di sebuah rumah dengan luka tembak di kepala. Berbagai dugaan muncul. Pria itu tinggal bersama sang istri. Istrinya pun terduga tersangka pertama kali. Namun benarkah sang istri telah menembak kepala suaminya?

-------------------------

Hari Minggu, 30 Januari 1978, tak tampak seorang turis pun di Kota Namur, Belgia. Ini tidak aneh, karena akhir Januar merupakan hari-hari terdingin di musim salju. Cuaca begitu buruk. Sore itu hanya sedikit orang lalu di jalan.

Tiba-tiba ada seseorang yang menemukan sesosok tubuh terbaring di trotoar, di depan rumah no. 188 Avenue Cardinal Mercier. Tempat itu agak jauh dari pusat kota. Mungkin tubuh itu sudah agak lama tergolek di sana.

Jalan itu agak suram, karena jarak lampu jalan berjauhan. Tubuh itu terlindung bayang-bayang dan orang lewat di situ memakai payung, sehingga tak mudah melihat benda di kejauhan.

Seandainya pun melihat, mereka tak akan usil untuk berhenti dan memeriksanya, sebab tidak mau melibatkan diri pada suatu perkara di daerah sepi pada hari yang sudah begitu gelap.

Orang yang mau bersusah-susah melapor pada polisi hanyalah Dubois. Dia sedang menuju rumahnya ketika melihat sosok tubuh itu. Karena tegurannya tak mendapat jawaban, dia membalikkan sosok itu. 

Dubois mendapati sebuah lubang kecil bulat berwarna kebiru-biruan di dahi pria yang tergolek di jalan itu. Tetesan darah menghitam mengalir dari lubang tersebut. Dubois yang pernah berdinas dalam ketentaraan segera mengetahui bahwa itu bekas lubang peluru dan laki-laki itu sudah tewas.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.