Kembali ke Intisari News
June 28, 2022
Untung, Andy Menemukan Karung
Untung Andy Menemukan Karung
Untung Andy Menemukan Karung (vinicius-benedit)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Selama 1,5 tahun polisi berkutat dengan beberapa kasus perampokan bersenjata. Hingga suatu hari seorang anak remaja menemukan karung dan tidak sengaja menonton episode Crimewatch. Temuannya itu pun menjadi titik terang bagi polisi untuk menangani kasus perampokan tersebut.

------------------

Sore itu, 16 November 1985, Andy (14) bermaksud menyetel kaset video musik Top of The Pops. Secara tak sengaja ia keliru memutar kaset lain. Yang dilihatnya di layar TV malah rekaman episode Crimewatch dari Stasiun BBC

Semacam program Wanted ini adalah pencarian buronan dengan cara menayangkan rekonstruksi sebuah peristiwa kejahatan, agar pemirsa mau melaporkan keberadaan si tersangka. Di situ tergambar perampokan bersenjata. Pelakunya mengikat sebuah kotak peledak berkendali jarak jauh di punggung seorang sandera. 

Tertarik dengan benda aneh di punggung itu, Andy me-rewind lagi pas adegan tersebut. Benar! Rasanya ia pernah melihat benda itu beberapa waktu lalu." 

Masih jelas dalam ingatannya, beberapa bulan lalu ketika bermain dengan teman-temannya ia menemukan karung sampan tergeletak di trotoar depan sebuah rumah di Broxbourne, Hertfordshire, London, tak jauh dari tempat tinggalnya. 

Isinya macam-macam: topeng, rambut palsu, lem, sebuah penerima radio kecil, dan perangkat elektronik rakitan tangan. Iseng-iseng beberapa isi karung itu dibawanya pulang. Andy tertarik dengan perangkat elektronik yang sepintas mirip dengan yang dirangkai di mobil balap mainannya. 

Malang, sang ibu keburu melihat temuan itu dan menyuruh Andy membuangnya. Benda inilah yang dilihatnya dalam rekaman Crimewatch tadi. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.