Kembali ke Intisari News
June 29, 2022
Sepatu Tenis Ukuran 10
Sepatu Tenis Ukuran 10
Sepatu Tenis Ukuran 10 (mike erskine)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Reanne dan Jeanne masing-masing sudah memiliki suami dan istri, namun keduanya tidak sengaja bertemu dan jatuh cinta. Anehnya, pasangan keduanya tidak mempermasalahkan soal hubungan terlarang ini. Hingga suatu hari, keduanya ditemukan tewas terbunuh.

------------------

Musim semi baru saja tiba. Charente, kota kecil di antara Limoges dan Angouleme, pulau yang berjarak sekitar 80 mil dari pantai Atlantik Prancis, nampak lebih asri dari biasanya. Hampir semua pepohonan yang meranggas lantaran impitan musim gugur, kini mulai bersemi menampakkan pucuk-pucuk daun kecil di setiap dahan dan rantingnya.

Aroma musim semi itu lebih terasa lagi di sebuah tempat permakaman umum di Desa Cellefrouin, pinggiran kota. Puluhan cemara dengan ketinggian nyaris sama tumbuh teratur membatasi jajaran batu nisan, terlihat bak payung-payung alam melindungi mereka yang telah beristirahat dengan damai di situ. 

Saat itu, tanggal 3 Oktober 1983, sanak keluarga Cailler berkerumun di pojok pemakaman. Dalam suasana hening yang mencekam, mereka menguburkan jenazah Rene Cailler. Sylvie Cailler (53), istri yang telah mendampingi almarhum selama 30 tahun, dipapah oleh putra bungsunya, Christian (20). 

Di belakang mereka berdiri dua putranya yang lain, yakni Solange (25) yang telah menikah serta Jean-Paul (23), yang masih bujangan. Namun Paul tak lagi serumah dengan orangtuanya.

“Sayang, mereka tak bisa dimakamkan bersama," bisik salah seorang pelayat wanita yang berdiri di bagian belakang kerumunan orang tersebut. 

"Tentu tidak! Itu merupakan penghinaan bagi keluarga tersebut," jawab temannya, juga dalam nada berbisik. "Pastor pasti tak akan memberi izin." 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.