Kembali ke Intisari News
December 10, 2022
Dihabisi Mantan Suami
Dihabisi Mantan Suami
Dihabisi Mantan Suami ()
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Sekelompok bandit asal Polandia meresahkan warga Prancis. Polisi memburu mereka dengan bantuan mantan perwira asal Polandia.

--------------------

Empat tahun terakhir ini sebuah gerombolan tak dikenal yang terdiri atas orang asing melakukan perampokan terhadap lima farm (areal pertanian) di Prancis Utara. Setiap kali dengan modus yang sama. 

Yang jadi sasaran selalu farm yang terpencil dan dikelola oleh orang tua. Tindak kejahatan itu pun selalu terjadi pada malam hari pasaran. Korban yang diincar selalu petani yang habis panen sehingga memiliki banyak uang. Mereka membunuh siapa saja, termasuk anak-anak. Model tumpas habis itu membuat mereka sulit dikenali.

Dalam setiap kasus, para tetangga korban melihat sebuah mobil dengan bak terbuka. Seorang bocah berusia 12 tahun mengaku pernah melihat seorang laki-laki bermata satu. Yang lain bilang, mereka memakai topeng hitam. Tapi yang pasti, setiap korban digorok lehernya.

Laporan dari kelompok pekerja tambang asal Polandia di Lille pun masih kabur. Menurut para pekerja itu, mereka adalah geng Stan si Pembunuh. Namun, ketika polisi menanyai para pekerja tambang itu satu per satu, tak ada yang mengaku pernah mendengar tentang itu. 

Pada peristiwa tindak kejahatan di dekat Rheims, seorang gadis pelayan yang tidur di loteng sempat lolos. la orang pertama yang selamat. Si gadis mendengar para pembunuh itu berbicara bahasa Polandia. Melalui sebuah lubang, ia sempat melihat para penjahat memakai topeng. Salah satu dari mereka matanya cuma satu, sedangkan satunya lagi - yang badannya besar - mukanya berbulu. Karena itulah polisi menjuluki mereka si “Berewok” dan “Mata Satu”.

 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.