Kembali ke Intisari News
June 29, 2022
Jika Joki Balas Dendam
Jika Joki Balas Dendam
Jika Joki Balas Dendam (rowen smith)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seperti biasa, ketika memasuki area three in one, Sugondo menyewa jasa joki yang sudah dikenalnya. Namun hari itu berbeda. Wisnu yang tampak tidak secerah biasanya merampok uang yang dititipkan oleh istri Sugondo.

------------------

Hari itu Senin minggu pertama di bulan April. Hari masih pagi, sekitar pukul 06.45. Sebuah sedan Mercedes hitam dengan pelat nomor polisi B 2349 XY meluncur perlahan, keluar dari rumah di Jl. Duta Kencana, kompleks permukiman mewah Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Seperti biasa, sopir yang bernama Ahmad membawa sang Majikan, Sugondo, ke kantornya di Jl. Jenderal Sudirman. Sugondo memang berkantor di salah satu gedung pencakar langit di daerah yang setiap hari macet itu, sebagai salah seorang direktur bank swasta nasional terkenal.

Sama seperti hari-hari sebelumnya, menjelang masuk ke daerah three in one Sugondo yang hanya ditemani Ahmad harus mencari seseorang untuk menemani mereka sehingga bisa melintas di kawasan yang mensyaratkan setiap kendaraan harus berpenumpang sekurang-kurangnya tiga orang pada jam tertentu.

 

Joki langganan

Dari jauh sudah terlihat segerombolan joki, mengacung-acungkan tangan memberi isyarat satu atau dua jari kepada mobil yang lewat. Entah kenapa disebut joki, wanita, pria, maupun anak-anak dari berbagai tingkat usia itu, memanfaatkan kelemahan peraturan untuk mencari uang dengan menyediakan diri sebagai penumpang tambahan. Setelah masuk atau melewati kawasan three in one itu mereka diturunkan.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.