Kembali ke Intisari News
December 12, 2022
Dua Permadi Tewas di Luar Pentas
Dua Permadi Tewas di Luar Pentas
Dua Permadi Tewas di Luar Pentas (Lawrence Chismorie)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Endang ditemukan tewas mengenaskan di kamarnya. Ia merupakan bintang wayang orang Hesti Bratha yang berperan sebagai Permadi.

--------------------

Colomadu, kota kecamatan yang terkenal dengan pabrik gulanya terletak sekitar delapan kilometer barat Kota Solo. Senin subuh, 5 Januari 1987, kota kecil itu gempar. Seorang wanita muda cantik ditemukan tewas di tempat tidurnya.

Kapolsek Colomadu, Iptu Subroto Jono, yang baru dua bulan pindah dari Polsek Palur, cepat bangun mendengar ketukan di pintu kamarnya. Bharutu Darmadi, bagian piket, berdiri di depan pintu dengan seorang hansip kelurahan.

“Lapor, Pak! Ini Hansip Dahlan dari Kelurahan Paulan. Dia melaporkan, di desanya terjadi pembunuhan.”

“Baik, saya segera ke sana. Tolong hubungi dr. Simon di rumahnya,” perintah Iptu Subroto.

Kabut masih menggantung, lampu penerangan jalan pun masih menyala. Rumah korban terletak di timur pabrik gula. Rumah tembok bercat putih itu penuh orang.

Korban masih muda, berkulit langsat, hidung mancung, dan dagu berbelah dua. la ditemukan di kamar utama, yang menghadap taman samping. Namanya Endang Setyowati, primadona wayang orang “Hesthi Brata” yang tengah manggung di Balai Kesenian “Panti Krido” Colomadu.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.