Kembali ke Intisari News
November 11, 2022
Sehelai Rambut Mengantar ke Bui
Sehelai Rambut Mengantar ke Bui
Sehelai Rambut Mengantar ke Bui (Skitterphoto)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Setelah beberapa hari menghilang, Liss Ostergaard ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di sebuah taman. Ada tanda kekerasan seksual, namun barang bukti hanyalah sehelai rambut.

-------------------

Minggu terakhir bulan Agustus 1983, Kota Flensburg di Jerman Barat gempar. Ada wanita hilang. Meski kecil dan dingin, kota yang hanya dihuni beberapa ratus ribu penduduk itu selain kota pelabuhan, juga pangkalan armada Baltik. Memang Laut Utara sudah tak jauh lagi dari sana, hanya sejauh 35 mil ke arah barat.

Walaupun terletak di kawasan Jerman, kebanyakan penduduk kota yang, terus terang saja, kurang menarik itu adalah orang Denmark. Pantas saja kalau di sana setidaknya bisa dijumpai tujuh sekolah khusus untuk anak-anak Denmark.

Nah yang diberitakan hilang itu juga seorang wanita Denmark, guru matematika merangkap guru bahasa dan olahraga di sekolah Denmark. Nama sekolahnya Jorgensby Skolen.

 

Tak punya kekasih

Korban, Liss Ostergaard (46) masih lajang. Sesuai profesinya, ia bertubuh kekar dan atletis. Tapi belakangan ia agak sering mengeluh ada gangguan otot di kaki kirinya. Rupanya, akibat kegemarannya berolahraga lari.

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.