Kembali ke Intisari News
December 10, 2022
Jarum Setan
Jarum Setan
Jarum Setan (Amirali Mirhashemian)
Penulis Intisari Plus
Editor Ade S

Intisari Plus - Seorang perawat punya hobi baru yakni merajut. Setiap hari kegemaran itu makin menjadi-jadi, hingga akhirnya membuat suami barunya jengkel.

--------------------

“Jangan biarkan tanganmu menganggur, sebab setan bisa memperalatnya untuk melakukan kejahatan,” demikian nasihat Ny. Gibson kepada anak-anaknya. Bagi si kecil Alice, nasihat itu sangat tepat. Alice memiliki tabiat aneh sehingga setiap saat perlu diingatkan. Sifat sadistisnya bisa muncul tiba-tiba, katanya karena dorongan dari dalam yang tak kuasa dicegah. Misalnya, ia kerap menyerang orang yang mengolok-oloknya. Ketika umur 14 tahun, ia pernah menghunuskan pisau kepada kakak perempuannya.

Pasangan Tn. dan Ny. Gibson tak mengerti kenapa putri kecilnya punya karakter begitu aneh. Yang mereka pahami adalah: Alice bukanlah gadis abnormal, bahkan punya bakat besar dalam hasta karya atau kerajinan tangan. Keduanya juga mengamati bahwa setiap kali gadis itu asyik membuat kerajinan tangan, sifat destruktif dan sadistisnya teredam. Bahkan bisa hilang dalam jangka waktu lama.

Tapi sang ibu tetap waspada. Ia tak setuju ketika suatu saat Alice memutuskan untuk bekerja sebagai perawat. Selain sangat paham sifat putrinya, Ny. Gibson juga tahu, pekerjaan sebagai perawat tak memerlukan banyak aktivitas tangan. Tapi apa mau dikata, ayah menolak pendapat ibu. Apalagi ada dukungan dari guru sekolah dan konsultan pandu bakat. Nyatanya, pendidikan sekolah perawat dilalui Alice dengan mulus. Ketika bekerja, karier pun dijalaninya tanpa hambatan berarti. Kekhawatiran ibunya tak terbukti.

 

Bosan berselingkuh 

Kehidupan sebagai perawat tak memberi Alice peluang untuk melakukan hobi hasta karya. la harus bekerja keras untuk memperoleh nafkah yang memadai. Barang-barang perlengkapan semacam kumparan tenun, peralatan renda, atau alas putar untuk membuat kerajinan gerabah, misalnya, terpaksa ditinggal di rumah karena hanya akan memenuhi kamar sempit di rumah susun sewaan. Belum lagi keharusan untuk berbagi tempat dengan teman demi menghemat biaya. 

Jangan biarkan penasaranmu tergantung.
Akses tanpa batas dengan Intisari Plus.